About Chemistry, Environment, Waste Management and Green Life Inspirations

20 August 2009

Sekolahku TK ABA Muhammadiyah Gunturgeni

Pada usia sekita 5 tahun aku mulai sekolah di TK ABA Muhammadiyah Gunturgeni. Pada saat itu guruku bernama ibu Surati, seorang guruku yang sampai sekarang sangat berkesan bagiku sampai saat ini. Aku terkesan karena kesabaran dan kasih sayangnya kepada para muridnya. Karena saking terkesan pada beliau dulu waktu kecil aku sering bermimpi, bahwa beliau datang ke rumahku sambil membawakanku buah-buahan atau permen.
Setiap ndaftar email baik di yahoo atau google, selalu aku isikan nama beliau atas pertanyaan "siapa guru anda pertama kali?"
Saat ini aku masih ingat betul pertanyaan kepada murid-murid, "siapa yang pakai minyak Ambri...? Maksudnya siapa yang ke sekolah masih pakai celana yang kena ompol tadi malam? Karena aku termasuk murid yang pakai celana basah terkena ompol tadi malam, maka aku tersipu malu.... nggak mau ngaku....
Jaman dulu hal biasa murid tk masih ngompol, dan dulu celana paling ngetrend pada usiaku adalah celana kolor warna coklat...
Sekarang aku sudah lupa berapa jumlah temanku di tk dulu, yang jelas saat itu aku berteman dengan Suradal, Jumakir, Sunaryo, Edy Haryanto, Suminten, Herni Kus, Subandi, Agus Sulaiman, Suharyanto, Sumardi, Supardi, Muh Darwis, Ari Iswanto, dan siapa ya khok lupa.....
Terima kasih bu Surati... atas jasa, kasih sayang dan kesabaran yang telah ibu berikan kepadaku.....

No comments:

Post a Comment