About Chemistry, Environment, Waste Management and Green Life Inspirations

10 July 2010

Bel Pelajaran Sekolah Otomatis

Setiap menjelang awal tahun pelajaran baru, semua warga sekolah senantiasa mempersiapkan diri untuk mengawali tahun pelajaran baru dengan sebaik-baiknya. Termasuk kami yang berkecimpung dalam bidang kurikulum sekolah tak mau ketinggalan.
Salah satu permasalahan yang masih sering dialami sekolah dalam hal kegiatan belajar mengajar adalah tanda waktu pelajaran. Sepintas tampak sepele, tetapi jika tidak dicarikan solusinya hal satu ini ternyata dapat menghambat proses KBM di sekolah.
Umumnya di sekolah-sekolah sampai saat ini masih menggunakan cara konvensional dan manual. Artinya menggunakan bel manual atau bel listrik yang memerlukan petuggaas khusus. Apabila dalam kondisi normal, memang tidak menimbulkan masalah. Tetapi jika pada kondisi khusus, banyak masalah yang terjadi.
Saat ini jaman sudah maju, segalanya serba komputerisasi dan otomatis, maka tidak ada salahnya jika tanda bel pelajaran di sekolah diganti dengan bel pelajaran otomatis.
Dalam tulisan ini kami berikan contoh penggunaan bel otomatis yang sudah 3 tahun kami gunakan di sekolah kami. Software ini cukup simple dan praktis penggunaannya. Nada-nada dapat kita ganti menggunakan sound atau musik *.wav atau *.mp3. Silahkan download gratis.










No comments:

Post a Comment